Selasa, 31 Juli 2012

Ramadhan Bersama Syariah "Sucikan Hati Jalin Silaturahmi, Menuju Generasi Islami dan Ekonomi Robbani"

            Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah STAIN Pekalongan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ahwalus Syakhsiyyah, Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah bekerja sama dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1433 H. Pada Agenda tahun ini akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Pesantren Kilat, BAKSO URAT (Bakti Sosial Untuk Rakyat), Buka Bersama, serta Peringatan Nuzulul Qur'an. 
  Pesantren Kilat akan diselenggarankan di SMK Syafi'i Akrom dan MAN 3 Pekalongan. Di SMK Syafi'i Akrom, Pesantren Kilat akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Agustus 2012 sampai 8 Agustus 2012. Adapun pelaksanaan Pesantren Kilat di MAN 3 Pekalongan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 Agustus 2012. Selama kegiatan Pesantren Kilat berlangsung ada beberapa materi yang akan disampaikan oleh para Pengajar diantaranya, Fiqh Ibadah, Fiqh Muamalah, Sejarah Pemikir Ekonomi Islam, Ekonomi Islam, Lembaga Keuangan Syariah, dan akan juga disampaikan sedikit AMT agar para generasi penerus bangsa ini tambah bersemangat didalam menuntut ilmu. Kegiatan Pesantren kilat ini melibatkan banyak sekali pengajar, yang mereka ini terdiri dari para Mahasiswa Syariah baik Ahwalus Syakhsiyyah, Ekonomi Syariah, maupun Perbankan Syariah. materi Pesantren Kilat diatas bisa didownload  disini. Harapannya kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para pengajar didalam memperluas kompetensinya dalam mengamalkan ilmu. 
            Kegiatan tidak hanya selesai pada pelaksanaan pesantren kilat saja, namun kegiatan berlanjut dengan Bakti Sosial Untuk Rakyat pada Tanggal 11 Agustus 2012. Kegiatan Bakso Urat ini akan membagi-bagikan 100 paket sembako secara cuma-cuma kepada para masyarakat yang kurang mampu di perumahan sub inti kelurahan Panjang Kota Pekalongan. 
           Disore harinya seluruh rangkaian kegiatan akan diakhiri dengan Peringatan Nuzulul Qur'an serta Buka Bersama dengan Pembicara Bapak KH.Akrom Sofwan dari Pekalongan. Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat didalamnya, bantuan dari manapun akan kami terima dan nanti-nantikan guna terselenggaranya dan suksesnya rangkaiaan kegiatan diatas.

Ramadhan Bersama Syariah "Sucikan Hati Jalin Silaturahmi, Menuju Generasi Islami dan Ekonomi Robbani"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar